Slogan Yang Bagus itu akan selalu Diingat

0878.0994.5352 | Apakah kamu ingat slogan atau tagline “Asyik Berat” atau “Gantinya Ngopi”? Jika ya, berarti slogan tersebut bisa tergolong berhasil. Selain karena repetisi melalui iklannya, pemilihan kata dan “bunyi” yang dihasilkan dari dua slogan tersebut membuat kita mengingatnya. Itu tergolong slogan yang kreatif. Bagaimana sebenarnya cara membuat slogan yang “berhasil”?

Berikut ini tiga (3) tips singkat dari namSlog.com untuk membuat slogan atau tagline yang bagus untuk usaha/jasa/produk, yaitu:

  • Buat Slogan dalam kalimat atau pernyataan Singkat dan Asli. Hal ini dimaksudkan agar syarat “mudah diingat” dari slogan yang kita buat terpenuhi. Usahakan, paling banyak 3 kata. Asli di sini berarti bahwa kata/kalimat/pernyataan slogan kita tidak “mengekor” slogan usaha atau slogan produk pesaing. Keaslian slogan akan membuat slogan menjadi unik dan “kuat”.
  • Kaitkan Slogan dengan Layanan Utama Usaha Anda secara Superior. Jika usaha Anda bergerak di bidang jasa, maka penekanan unsur pelayanan terbaik dari usaha Anda, misalnya, bisa dijadikan titik awal Anda membuat slogan yang menarik. Ini dapat dilakukan bersama rekan Anda dengan cara melakukan curah pendapat. Ups, beranikan diri untuk “membuang” kata-kata yang tidak sesuai. Untuk penjelasan superior  di sini adalah bahwa pada umumnya slogan selalu berusaha menempatkan layanan/produk utama di atas pesaingnya.
  • Tips ketiga ini, terkait dengan “semangat” yang akan dibangun oleh slogan. Bisa juga “semangat” dari slogan ini menjadi budaya organisasi di perusahaan Anda. Oleh karena itu, tentukan atau gunakan “semangat” usaha yang sudah Anda miliki. Contohnya, perusahaan Anda ingin menjadi perusahaan yang memberikan kemudahan kepada pelanggan, beberapa kata seperti, “mudah”, “memudahkan”, “semudah ini”, dan kata-kata lain yang bermakna mudah atau memberi kemudahan.

Demikian tiga (3) tips singkat untuk membuat slogan yang bagus, slogan yang kreatif, slogan yang unik, dan slogan yang pas untuk usaha/produk/jasa Anda. Semoga bermanfaat.

salam,


penerjemah tersumpah di tangerang 08128490574