Pilihlah Kata yang Mudah Diucapkan dan Dimengerti Untuk Nama Perusahaan

Setelah membuat rencana dan melakukan pembahasan yang cukup ketat tentang masa depan usaha yang kita impikan, menentukan nama perusahaan tetap menjadi bagian yang menuntut banyak waktu untuk saling tukar pendapat. Berbagai pandangan pun sering bertentangan ketika kita ingin memilih nama yang pas untuk usaha kita itu.

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa masyarakat lebih memilih nama yang mudah diucapkan dan dipahami. Mengapa demikian? Salah satu alasannya karena sekarang ini sudah terlalu banyak nama usaha yang “berkeliaran” sehingga pilihan untuk menggunakan nama yang mudah dilafalkan dan dimengerti menjadi semakin dipertimbangkan. Bayangkan saja ketika nama usaha kita tidak bisa dimengerti oleh calon konsumen kita, bagaimanakah mereka akan membeli atau menggunakan produk kita, apalagi sampai menjadikan mereka pengguna setia dari produk atau layanan yang kita berikan.


Sejalan dengan cara membuat nama perusahaan yang sudah pernah dilakukan oleh banyak perusahaan. Hasil penelitian lain menunjukkan bahwa 75 persen perusahaan yang didirikan sebelum tahun 2012, menggunakan teknik penamaan deskriptif dan eksperiensial, sementara hanya 17 persen yang menggunakan teknik penamaan invented dan 7 persen evocative names. Sebaliknya, perusahaan yang didirikan setelah tahun 2012, menunjukkan bahwa 41 persen menggunakan teknik invented dan 17 persen menggunakan teknik evocative. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang teknik penamaan tersebut, silakan baca daftar istilah penamaan atau cara membuat nama perusahaan yang sering digunakan oleh banyak perusahaan.

Kembali ke aspek mudah diucapkan dan dipahami yang akan berkontribusi positif karena nama usaha kita akan lebih mudah diingat. Sepertinya, aspek ini akan kembali menjadi mantra kuat dalam membuat nama perusahaan yang pas di era masyarakat yang ingin kemudahan secara online sekarang ini.

Ups, mau membuat nama perusahaan? Libatkan saja namSlog atau jika ingin konsultasi online terkait cara membuat nama perusahaan, silakan sapa laman namSlog sekarang.