Tips Memilih Nama Usaha yang Bagus

Setiap usaha yang kita dirikan tentu ingin punya nama yang bagus, nama yang mampu memposisikan dirinya di tengah-tengah persaingan usaha sejenis. Jika kita ingin mendirikan usaha properti, nama “griya reyot” tentu sangat tidak tepat, atau nama “Flood-In” juga sangat tidak dianjurkan. Ya, nama menggambarkan produk/jasa yang akan kita jual. Untuk itu ada beberapa teknik memilih nama usaha yang bagus. Berikut tips singkatnya ya:

  1. Pilih Nama Usaha yang Singkat. Nama yang singkat, dianjurkan 4-8 karakter, sangat membantu dalam menentukan posisi usaha kita.
  2. Pilih Nama Usaha yang Deskriptif. Teknik Deskriptif paling sering digunakan dalam teknik penamaan. Deskriptif di sini berarti bahwa nama yang kita buat itu langsung menjelaskan tentang produk/jasa yang kita jual, contoh yang paling tepat adalah nama usaha “Those2Translate“, dari nama usaha tersebut, jelaslah bahwa Those2Translate memberikan jasa penerjemahan.
  3. Beranikan membuat nama yang “keluar” dari kebiasaan. Teknik ini membutuhkan perhatian dan penelitian yang lebih mendalam terkait nama yang akan kita buat. Contoh yang paling bagus untuk teknik ini adalah nama usaha “Virgin” – sebuah layanan penerbangan yang tentu nama “Virgin” ini sangat “jauh” kaitannya dengan dunia penerbangan.

Sekedar anjuran, libatkan namSlog.com (konsultan penamaan) dalam menentukan atau memilih nama usaha yang bagus karena tim namSlog telah banyak membantu dalam membuat beberapa nama usaha dan/atau slogan.

buat nama usaha